9 Comments

Doa dan harap…..

Jembatan Teksas (singkatan dari teknik dan sastra) merupakan jembatan penghubung antara fakultas teknik dan fakultas ilmu pengetahuan budaya UI yang dipisahkan oleh danau.

Jembatan Teksas (singkatan dari teknik dan sastra) merupakan jembatan penghubung antara fakultas teknik dan fakultas ilmu pengetahuan budaya UI yang dipisahkan oleh danau.

    masih teringat jelas doa dan harap yg dulu pernah terucap dlm hati. tepatnya tahun 2008 silam. dan sekarang pun doa dan harap itu belum pudar. saat itu, di tanah kampus UI Depok, sy berdoa agar suatu saat dapat kembali lagi menginjakkan kaki di sana…
    di depan fakultas ilmu pengetahuan budaya ui

    di depan fakultas ilmu pengetahuan budaya ui

tidak hanya doa dan harap utk menginjakkan kaki kembali di UI. pada saat berkesempatan ke Jogja pun demikian. hanya saja saat itu sy tidak datang ke kampus yg ada di jogja, sebab keperluan ke sana mmg berbeda ketika ke depok (ui). jika ketika ke depok dlm rangka kegiatan FSLDK yg acaranya diselenggarakan di kampus UI sendiri oleh lembaga kemahasiswaan internal kampus, saya ke jogja dlm rangka mengikuti pelatihan (dauroh marhalah) yang diselenggarakan oleh KAMMI, lembaga eksternal kampus, yg acaranya bukan di dalam kampus perguruan tinggi.

    bersama peserta DM3 KAMMI di Yogyakarta

    bersama peserta DM3 KAMMI di Yogyakarta


    dan tahukah teman2…ternyata pd pertengahan thn 2012 kemarin sy berkesempatan berkunjung ke Yogja kembali. Sungguh, sebenarnya diluar perencanaan. kegiatan DM3 yg sy ikuti thn 2008 pun sebenarnya tdk pernah sy rencanakan. tiba2 saja saya terpilih, pdhl saat itu saya tidak masuk pengurus (sempat masuk pengurus, namun krn ada amanah lain shg di KAMMI tdk dulu msk mnjdi pengurus). namun mmg meski tdk jadi pengurus, sy terus mengikuti alur kaderisasinya (DM1 dan DM2). wktu itu saya bersyukur sekali…sy mmg pernah menginginkan utk bertandang ke kota yg katanya bikin kangen itu…meski saya hanya punya keinginan dlm hati..tpi ternyata terjadi.

    kali kedua sy ke jogja pun di luar perencanaan. saya mmg akan ke luar kota saat itu, namun tujuannya adalah ke kota Semarang dlm rangka pelatihan mendirikan Klinik Kesehatan. setelah ke Semarang dan pelatihan tlh usai (2 hari), kami bermaksud ke Surabaya (saat itu saya ber2 dg teman) utk jalan2 ke Unair. Namun kata kenalan (slh satu peserta pelatihan) utk ke Sby mesti naik kereta api. setelah bertanya sana-sini, singkat cerita, akhirnya info yg kami dptkan utk ke sby mesti ke jogja dulu. akhirnyalah dari semarang kami pergi ke jogja, menginap 1 malam di penginapan yg ada di jalan malioboro. tidak lupa kami menyempatkan diri jalan2 dan membeli oleh2 di sana. hmmm…benarlah ini, doaku yg dulu utk kembali menginjakkan kaki di yogja terkabul.

@Semarang

@Semarang


cerita ttg Sby dan Unair pun tak jauh beda. kali pertama ke sana sekitar thn 2009, saat itu saya pun berdoa dlm hati agar kelak bisa kuliah di sana yg berarti menginjakkan kaki di sby lagi. meski Sby cuacanya ckp panas (dikenal kota industri, konon katanya banyak pabrik), namun menginap di asramanya selama sekitar 3 hari sepertinya sdh cukup membuat hati saya tertaut padanya.
@Kereta Api. Larangan Merokok @FKM Unair

@Kereta Api. Larangan Merokok @FKM Unair

ternyata ada bubur ayam samarinda di jogja :)

ternyata ada bubur ayam samarinda di jogja 🙂


luar biasa, ternyata thn 2012, setelah dari Semarang-Jogja, saya benar2 ke Surabaya dan menginjakkan kaki di Unair. meski bukan dlm rangka kuliah, melainkan jalan2 menjelajah ke Fakultas Kesehatan Masyarakatnya.

kini di thn 2013 ini, saya mhn doa teman2 agar dipermudah oleh Allah rencana saya utk ke Depok kampus UI, tepatnya Insya Allah pada tanggal 12 hingga 16 April.

    denahuidepok
Advertisements

9 comments on “Doa dan harap…..

  1. buryamnya sama ga mb dengan di samarinda.???tapi ga da yang menandingi nasi kuning iwak haruannya smd pank..hehehe

  2. rasa buryam nya sama ga mba dengan di samarinda..tapi kayaknya nasi kuning iwak haruan ga dayang bisa menandingi 😀

  3. lombok mesti dmasukkin jg ke list doa-nya ayya kayaknya 😀

  4. السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
    Perjalanan yang cukup jauh, jadi ingat waktu ke Jogya tahun 2002, ikut dauroh lughoh arabiayah. sempat juga ke Malioboro dan Monjali.

    Cita-cita saya mengunjungi Kalimantan belum terwujud, mohon doanya dan semoga sehat selalu

  5. Wah, kapan itu mbak ke Jogjanya? klo ke Jogja mbok saya dikasih tau, kan kita bisa kopdaran… 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s