8 Comments

Jembatan Kutai Kartanegara Runtuh

Sore hari saat sedang mengikuti suatu pertemuan, saya ditelepon oleh salah seorang teman. Teman tsb mengabarkan bahwa ia tidak bisa mengantarkan data hard copy yang saya perlukan. Padahal sebelumnya ia janjikan utk mengantarkan langsung data tsb ke tempat pertemuan saya. Alih-alih mengantarkan, ternyata ia meminta agar saya mengambilnya langsung ke rumahnya. “Wuah..bagaimana saya bisa mengambilnya? sedangkan pertemuan ini tidak mungkin saya tinggalkan”, pikir saya.

    Saya coba bertanya kepadanya, mengulang pernyataannya. “Mengambil ke rumah???”
    “Iya, krn jembatan tenggarong runtuh. Bapak saya tadi ke Tenggarong. Khawatirnya saat kejadian melintasi jembatan itu. Sekarang hapenya ditelepon nda aktif”, jelas teman saya. Suaranya terdengar buru-buru dan sedikit gemetar.
    “Oh iya iya…gapapa”, jawab saya cepat.

Beberapa menit kemudian, di ruangan pertemuan salah seorang pesertanya sambil melihat layar ponselnya mengumumkan bahwa jembatan tenggarong runtuh. Semuanya kaget, namun pengumuman tsb layaknya sekilas info, aktifitas pembahasan di ruangan tetap dilanjutkan tanpa terpengaruh dengan sedikitpun.

    Tidak lama, hape saya bergetar tanda sms masuk. Rupanya sms dari rekan kerja yg memberitahukan kejadian jembatan runtuh. Hmm…nampaknya di luar sana suasana sudah sangat ramai. Jembatan Tenggarong menajdi topik utama. Namun di ruangan ini, pembahasan masih tetap fokus.

Selesai acara tsb sekitar jam 17.30 WITA, saya bukannya pulang malah melanjutkankan perjalanan (macam traveling saja ^^) ke Plasa Mulia Mall. Wuih..ke Mall?

    Yup, saya salah satu pengurus BSMI Samarinda so wajib menghadiri paling tidak opening dan closing ceremony yg tidak lain tempatnya di mall tsb utk acara gaza Perkasa. Sampai saat itu saya masih penasaran bagaimana kejadian ttg jembatan runtuh tenggarong. Bagaimanpun jembatan Tenggarong atau dikenal juga dengan Jembatan Kutai Kartanegara adalah jembatan yang sangat indah, bagus, dan sangat berfungsi keberadaannya untuk transportasi penghubung masyarakat Tenggarong dan Samarinda. Jembatan ini beberapa kali saya lewati. Terutama saat masih mahasiswa dulu, dimana di Tenggarong pernah diadakan Forum Silaturahim Lemabaga Dakwah Kampus Daerah ke III.

Jembatan Kutai Kartanegara (Kukar)

    Jembatan ini sangat indah, karena ada taman-taman di sekitarnya. ada kolam, ada panjat tebing, dsb.

    panjat tebing di taman sekitar jembatan

      Hmmm…sempat terlintas di benak saya apa ada hubungannya dg K*R*P**?
      Teman-teman bisa searching sendiri bagaimana kasus-kasus K*R*P** yg terkait dg Tenggarong, Kabupaten yang konon katanya adalah Kabupaten Terkaya di Indonesia.

      Eksotik Malam Hari

        Selesai acara saya langsung hunting berita.

      Sekarang kita hanya tinggal menunggu waktu (semoga cepat), apa penyebab runtuhnya Jembatan Kebanggaan warga Tenggarong juga Kaltim tsb.

      Jembatan Runtuh

      8 comments on “Jembatan Kutai Kartanegara Runtuh

      1. Wiih.. Jembatan semegah itu.. runtuh .. saya nggak kebayang…
        Sayang sekali ya… 😦

      2. segera di ganti yang baru tuh, sudah 1 bulan lebih.

      3. minta foto jembatannya ya?

      4. evakuasinya blm selesei smpe skrg…

      5. wah bisa runtuh gt gmn ceritanya yah… apa karan gempa/memang takdirnya…?
        nice post

        salam kenal

      Leave a Reply

      