Leave a comment

Malam Ini

Dalam sunyi hanya ada bunyi detak jam mungil
sesekali bunyi jangkrik dan kodok tampak sahut menyahut
dalam terang lampu rumah sedang di luar gelap malam menutupi
aku coba mencari menemukan kembali tenaga surya
tenaga surya yang mampu memberikan energi
menumbuhkan tumbuhan
memberikan penerangan
memberikan kejelasan tatapan mata yang kabur karena debu-debu jalanan
aku ingin laksana air, air di bebatuan, air yg jernih dan mengalir
sekilas kulihat cicak mengintip
mungkin ia ingin tahu sedang apa aku
bergegas ia pergi begitu ia tahu aku menyadari kehadirannya
Pergilah, biarkanlah aku di sini melanjutkan ritualku
agar ku kembali bugar esok
menjalankan titah kerajaanmu

Leave a Reply

